ROMPI SAFETY DEMI KESELAMATAN PEKERJA

Image result for ROMPI SAFETY DEMI KESELAMATAN PEKERJA
Keselamatan atau safety merupakan sesuau yang saat ini begitu di perhatikan hingga di buat undang-undang khusus tentang keselamatan kerja. Untuk keselamatan kerja tersebutlah kini banyak dijumpai beragam jenis baju keselamatan seperti seragam safety, coverall, dan rompi safety. Rompi ini dipakai oleh beragam pekerja dengan maksud untuk keselamatan dianya. Beragam industri sudah memerhatikan hal semacam ini di mana industri baju jadi salah satu industri yang sangat penting untuk sediakan baju type ini.

Pemakaian rompi safety 

Kamu mungkin sangatlah sering lihat beberapa pekerja yang memakai rompi khusus saat bekerja. Rompi ini bukanlah sekedar hanya seragam yang dipakai saat bekerja saja, tetapi ada juga maksud khusus dalam penggunaannya. Rompi safety didesain khusus untuk keselamatan kerja. Rompi ini umum dipakai oleh polisi jalan raya, pegawai tambang, pekerja di jalan raya dan security. Biasanya pemakaiannya saat malam hari karena rompi ini memang sudah di desain khusus agar beberapa pegawai dapat menggerakkan pekerjaannya namun masih tetap memerhatikan keselamatannya seperti polisi yang bekerja di jalan raya di mana tingkat resikonya cukup besar.

Pemakaian beberapa bahan khusus pada rompi safety 

Rompi safety harus memakai reflektor yang berperan ketika cahaya tengah rendah. Reflektor akan pancarkan cahaya dalam kondisi gelap hingga bikin penggunanya tetaplah terlihat. Misalnya saja polisi yang bekerja saat malam hari yang cahayanya sangat rendah. Hal semacam ini pasti akan sangat beresiko jika polisi tidak terlihat karena pemakai jalan raya mungkin tidak lihat dan menabrak polisi itu. Tetapi karenanya ada rompi safety ini, maka polisi akan tetaplah terlihat meskipun dalam kondisi rendah cahaya. Sama seperti dengan pekerja pertambangan. Ketika pekerja ini berada di tempat penambangan yang biasanya berada di lorong-lorong bawah tanah yang sangat gelap, pastinya memerlukan baju khusus yang membat dianya tetaplah terlihat. Oleh karena itu rompi safety ini betul-betul sangat diperlukan.

Sekianlah banyak hal yang jadikan baju type rompi safety sangat penting dipakai untuk beberapa pekerjaan. Agar bagaimanapun perusahaan harus sediakan baju keselamatan ini untuk beberapa pegawainya. Sediakan juga alat pelindung lain seperti sepatu safety, kacamata safety, helm safety dll untuk mencegah resiko kecelakaan saat bekerja.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar